Pekanbaru – Senin (04/03), Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, BPPMDTT Pekanbaru melaksanakan kegiatan Mushafahah yang diinisiasi oleh Kepala Balai, Bapak Hendrik H Simatupang, S.Kom., M.M., M.Si.

 

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi dan coffee morning ini, diisi tausiah oleh Ustadz H. Didik Riyanto, M.Pd. Pada kesempatan ini Beliau menyampaikan mengenai Keutamaan Bulan Sya’ban yang sering kali terlupakan oleh umat Islam.

 

Sya’ban adalah bulan ke-8 dalam penanggalan Hijriah. Bulan ini terletak antara dua bulan mulia yaitu bulan Rajab dan bulan Ramadhan. Bulan Sya’ban memiliki keutamaan antara lain amalan manusia diangkat kepada Allah SWT. Selain itu kita perlu memperbanyak puasa di bulan Sya’ban karena puasa di bulan ini merupakan amalan yang disenangi oleh Nabi Muhammad SAW. Bulan Sya’ban juga memiliki keistimewaan yaitu di pertengahan bulan yang disebut dengan Nisfu Sya’ban yaitu pada tanggal 15 Sya’ban.

 

Kegiatan tausiah diakhiri dengan doa bersama dan bersalaman untuk saling memaafkan atas segala kata dan sikap yang kurang berkenan selama bekerja dan berteman. Semoga kita bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati dan jiwa yang bersih dan siap meningkatkan level keimanan kita.