Agam – BPPMDDTT Pekanbaru telah melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pegawai yang diinisiasi oleh Kepala Balai, Bapak Hendrik H. Simatupang, S.Kom., M.M., M.Si., tanggal 17 s.d. 19 April 2024 di Lawang Adventure Park. Lawang Adventure Park merupakan Taman Wisata Dataran Tinggi yang berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

 

Kegiatan yang diikuti oleh pegawai BPPMDDTT Pekanbaru ini, dikemas dalam bentuk Outbond yang dipandu oleh Mitra HRD. Kegiatan Outbond ini dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi pertama dimana permainan diikuti oleh seluruh pegawai secara bersamaan. Sesi kedua yaitu pegawai dibagi menjadi 4 kelompok dan mengikuti permainan secara bergantian. Sebelum kegiatan Outbond dimulai, pegawai mengikuti senam pagi bersama.

 

Permainan atau games yang diberikan dalam kegiatan Outbond ini bertujuan untuk meningkatkan kejujuran dan rasa percaya diri dalam bekerja, meningkatkan kemampuan kerja sama dalam satu tim kerja, memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja, dan meningkatkan motivasi kerja.

 

Melengkapi keseruan malam, kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan barbeque. Pada kesempatan ini, Bapak Japaruddin Nasution, S.T.P., M.M. selaku Agen Perubahan Balai, mengajak seluruh pegawai untuk sama-sama berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan BPPMDDTT Pekanbaru tahun 2024. Bahwasanya seluruh pegawai adalah agen-agen perubahan yang dapat berkontribusi untuk pencapaian kinerja organisasi.

 

Kegiatan peningkatan kapasitas ini sekaligus menjadi wadah untuk Halal Bihalal setelah seluruh pegawai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Harapannya adalah kekompakan tetap terjaga dan seluruh pegawai dapat meningkatkan kontribusinya pada kinerja organisasi.